ASN Pemko Siantar 98 Persen Hadir Usai Libur Akhir Tahun

Wali Kota Hefriansyah saat lakukan sidak di RSUD Djasamen Saragih.

Siantar, Lintangnews.com | Di hari pertama masuk kerja pasca libur akhir tahun 2018 usai memimpin apel pagi di Sekretariat Daerah Pemko Siantar, Wali Kota Hefriansyah beserta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor-kantor OPD untuk memastikan kehadiran jajarannya, Rabu (2/1/2018).

Sidak ini bertujuan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik dan mengetahui para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Siantar yang menambah waktu libur alias bolos kerja.

Menurut Kabag Humas dan Protokoler, M Hamam Soleh, peninjauan kantor-kantor dimulai di RSUD Djasamen Saragih, Puskesmas Karo, kantor Camat Siantar Marihat, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Di setiap kantor yang ditinjau, Wali Kota memeriksa dengan teliti setiap absensi pegawai, bahkan setiap ruangan tak luput dari pantauan, hasilnya tidak menemukan adanya pegawai yang membolos.

Sementara Morina selaku Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Pembinaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemko Siantar menerangkan, dari hasil sidak diketahui melalui absensi yang terkumpul tingkat kehadiran ASN mencapai 98 persen.

Perinciannya 80 persen hadir dan 18 persen sisanya tidak hadir, dengan keterangan sah. (rel).