ASN Pengadilan Negeri Tebingtinggi Terpapar Covid-19  

Gedung Pengadilan Negeri Kota Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1B Tebingtinggi akhirnya  menutup sementara lingkungan kerja, akibat adanya pegawai terpapar  Covid-19.

Selain itu, sebanyak 80 persen pegawai diberlakukan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah.

Ketua PN Tebingtinggi, Mangapul melalui Sekretaris, Tegen Maharaja, Senin (19/7/2021) menuturkan, ini dilakukan demi menekan penyebaran Covid-19.

“Diberlakukan pembatasan kegiatan pada tempat kerja melalui pengaturan bekerja dari rumah bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN, dengan menutup sementara seluruh aktivitas di lingkungan kantor,” sebut Tegen.

Dia juga menyebutkan, hasil swab yang dilakukan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemko Tebingtinggi ada 3 orang pegawai dan hakim positif Covid-19 dan 1 orang reaktif dari 45 pegawai yang terdata.

Tegen meminta, walaupun bekerja di rumah, para ANS dan non ASN di lingkungan PN Tebingtinggi selama sepekan tetap produktif dan memberi pelayanan secara maksimal.

Selain itu, kebijakan ASN kembali bekerja pada Senin depan, namun dengan terlebih dahulu mengikuti swab kembali. (Purba)