Atasi Banjir, Bupati dan Wabup Asahan Tinjau Ruas Jalan Kota Kisaran 

Bupati Asahan, Surya dan Wakil Bupati, Taufik Zainal Abidin Siregar meninjau kondisi ruas jalan di Kota Kisaran.

Asahan, Lintangnews.com | Bupati, Surya bersama Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar tinjau sejumlah ruas jalan terkait terjadinya banjir di pusat kota Kabupaten Asahan yaitu Kota Kisaran yang mencakup 2 wilayah Kecamatan, Sabtu (6/3/2021).

Peninjauan dilakukan di Jalan Cokroaminoto, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat sampai ke Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Kisaran Timur, Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Dari hasil peninjauan dan keterangan masyarakat, jika genangan air yang terjadi disebabkan banyak faktor. Salah satunya akibat ditutupnya lubang kontrol pembuangan air pada drainase di ruas jalan kota oleh masyarakat yang berdomisili di tempat tersebut.

“Saya intruksikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Asahan untuk memperbaiki tata ruang drainase di ruas jalan Kota Kisaran. Ini agar genangan air yang menggenang di ruas jalan Kota Kisaran setiap musim penghujan dapat teratasi,” ujar Wakil Bupati, Taufik.

Dirinya juga menghimbau masyarakat untuk bersama-sama dengan Pemkab Asahan dalam mengatasi permasalahan ini.

“Karena untuk mengatasi permasalahan ini, selain drainase yang harus berfungsi dengan baik, juga dibutuhkan kesadaran dari masyarakat yang berdomisili di Kota Kisaran,” ucap Taufik.

Dirinya juga mengatakan, sesuai arahan Bupati, nantinya akan memberikan tanda berupa cat merah di setiap lokasi yang harus dibongkar dan dibuat kembali lubang kontrol pembuangan air. (Heru)