Atlit Berprestasi Terima Uang Pembinaan dari Pemkab Taput

Wakil Bupati Taput, Sarlandy Hutabarat menyerahkan uang pembinaan pada atlit berprestasi.

Taput, Lintangnews.com | Wakil Bupati Tapanuli Utara (Taput), Sarlandy Hutabarat didampingi Dandim 0210/TU, Letkol Czi Roni Agus Widodo, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) dan Pj Sekda, Parsaoran Hutagalung hadiri upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36 bertempat di Lapangan Stadion Mini Serbaguna, Jalan Raja Saul Lumbantobing, kompleks Stadion, Tarutung, Rabu (18/9/2019) kemarin.

Wabup bertindak sebagai pembina upacara Haornas yang dihadiri para atlit dan pengurus dari berbagai cabang olahraga, serta pelajar.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan Sarlandy menjelaskan, berbagai prestasi membanggakan yang diraih para atlIt Indonesia, serta mengajak semua lapisan masyarakat secara rutin dan teratur berolahraga, sehingga menjadi kebutuhan dan gaya hidup.

“Mari kita sukseskan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dan Gerakan Ayo Olahraga. Terima kasih kepada seluruh insan olahraga dan masyarakat yang bersama-sama memajukan olahraga di Indonesia, baik olahraga prestasi, olahraga pendididikan maupun olahraga untuk rekreasi,” sebut Menpora.

Pada Haornas kali ini, Pemkab Taput kembali mengapresiasi prestasi yang diraih para atlit dengan memberikan uang pembinaan kepada 151 orang atlit dari berbagai cabang olahraga. Salah satu ketentuan bagi penerima adalah dengan menunjukkan prestasi pada kejuaraan tingkat nasional maupun tingkat daerah.

Sarlandy berpesan agar para atlit semakin meningkatkan prestasi dan terutama menjadi generasi muda yang memiliki akhlak dan mental yang baik.

“Semoga dengan yang apresiasi ini para atlet akan semakin menunjukkan prestasi terbaiknya dan masyarakat juga semakin giat berolahraga,” ucap Sarlandy.

Turut hadir pada upacara itu, para Staf Ahli Bupati, Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pimcab Bank Sumut. (pembela)