Mahasiswa Asal Taput di Kalsel Sambut Kunjungan Bupati Nikson Nababan

Bupati Nikson Nababan salam komando dengan para mahasiswa asal Taput yang kuliah di Universitas Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan.

Taput, Lintangnews.com | Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, didampingi beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan silaturahmi bersama dengan mahasiswa dan mahasiswi asal Taput yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan, bertempat di Gedung Berea, Banjar Baru, Kamis (19/9/2019).

Pertemuan ini dilakukan Bupati di sela-sela waktunya menghadiri kegiatan Pekan Kerja Nyata yang diadakan di Kota Banjar Baru.

Ajang silaturahmi ini dipergunakan untuk berdiskusi dan menyerap aspirasi para generasi muda. Nikson menanggapi langsung beberapa permohonan mahasiswa, serta memberikan motivasi agar tetap tekun dan semangat dalam mencapai cita-cita.

Nikson kembali menjelaskan pentingnya pendirian Universitas Negeri di Tapanuli. Menurutnya, pendirian Universitas ini sudah sangat mendesak, sehingga mengajak bersama-sama untuk menyuarakan agar semakin cepat realisasi.

“Hal ini akan mampu mendongkrak banyak hal, sehingga kesejahteraan masyarakat semakin cepat terwujud. Tapanuli dikatakan miskin bukan karena kemalasan, tetapi uang kita lebih banyak dikirim ke luar daerah,” ucap Bupati.

Kegiatan itu juga dihadiri Pangeran Pandiangan, Taripar Tampubolon, Iron Siagian (tokoh muda Batak) dan Sudin Panjaitan (Tokoh Masyarakat Batak) berlangsung dengan lancar, penuh keakraban dan kekeluargaan. (pembela)