Rakornis PKK Asahan Diwarnai Pelatihan Apar 

Plt Ketua TP PKK Asahan, Titek Sugiarti Surya saat mengikuti pelatihan pemadaman api dengan alat pemadam api ringan.

Asahan, Lintangnews.com | Gelar rapat koordinasi teknis (rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan diwarnai dengan pelatihan pemadaman api dengan alat pemadam api ringan (apar) di Pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Kamis (19/9/2019).

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PKK Asahan, Titek Sugiarti Surya dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus PKK Kabupaten yang telah melaksanakan penyuluhan kepada PKK Desa di seluruh Kecamatan.

“PKK dapat meningkatkan fungsi dan perannya di tengah-tengah masyarakat. Lalu berperan aktif dalam mensukseskan setiap perlombaan yang diikuti. Kegiatan pelatihan apar ini dapat diikuti secara serius, sehingga menjadi pengetahuan dalam menghadapi api,” ujar Titiek.

Asisten I Pemerintahan, John Hardi Nasution saat menyampaikan pidato Plt Bupati berhapa, agar rakornis menjadi momentum strategis untuk berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam pelaksanaan kegiatan, sehingga program menjadi tepat arah dan tepat sasaran .

Dalam kegiatan itu, anggota PKK mendapatkan pelatihan pemadaman api melalui apar. Hal itu sebagai bentuk antisipasi bila terjadi kebakaran di lingkungan rumah, ibu-ibu PKK dapat melakukan penanganan pertama mengatasinya. (Heru)