Atlit Taekwondo Simalungun Raih Perak di Aceh

Atlit taekwondo, Rebecca Roselina Napitupulu didampingi pelatihnya, Bismar Sibuea.

Simalungun, Lintangnews.com | Atlit taekwondo Kabupaten Simalungun yang baru bergabung di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Sumatera utara pada bulan Juli 2018, meraih perak di Kejuaraan Phoenix Golden Open yang dimulai 3 hari lalu sampai hari ini.

Rebecca Roselina Napitupulu yang dulunya bersekolah di SMP Cinta Rakyat Jalan Bali kini sudah pindah sekolah ke Medan dan bergabung dalam asrama Atlet PPLP di Sunggal.

Rebecca bertemu dengan atlit PPLP Aceh di babak final. Hasil imbang hingga babak ketiga dengan nilai 21-21 harus ditambah dengan babak penentuan sudden death. Hingga akhirnya Rebecca harus merelakan medali emas ke tangan PPLP Aceh.

Diketahui, selama Rebecca bertanding di Aceh turut didampingi Bismar Sibuea selaku pelatihnya.

Bismar saat dikonfirmasi, Minggu (9/9/2018) berharap, atlit yang kini berusia 13 tahun ini terus meningkatkan prestasinya.

Sementara itu, Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Simalungun, Elkananda Shah menyampaikan terima kasih atas program PPLP Sumatera Utara. Khususnya buat pelatih Basuki Nugroho atas kepercayaan yang diberikan pada atlit Simalungun untuk menjadi atlit binaan jangka panjang PPLP Sumatera Utara.

“Kita juga berharap kedepan akan ada lagi atlit dari Simalungun yang bisa bergabung dalam PPLP Sumatera Utara,” tutupnya. (elisbet)