Pelajar Curi Kotak Infaq Masjid Nurul Khasanah Diamuk Massa

Pelaku pencurian kotak infaq, ID yang diamankan.

Tanjungbalai, Lintangnews.com | Seorang pelajar diamuk massa karena ketahuan mencuri kotak infaq di Masjid Nurul Khasanah Jalan Alteri, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Sabtu (8/9/2018) sekira pukul 23.00 WIB.

Usai tertangkap, amukan massa yang berada dilokasi hampir tidak terbendung. Sehingga remaja itu diamankan di dalam masjid sebelum polisi tiba di lokasi kejadian.

Kotak infaq yang dibongkar pelaku.

Barang bukti yang diamankan dari inisial ID (19) pelajar kelas XII di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Tanjungbalai ini berupa 2 buah kotak infaq berisi uang  sebesar Rp 42.500, linggis, obeng, martil dan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio nomor polisi (nopol) BK 2071 ZY milik pelaku.

Pengakuan dari ID, jika pelaku pencurian berjumlah 3 orang. Namun 2 orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Pihak Kepolisian yang tiba di lokasi kejadian.

Sementara menurut keterangan dari pengurus masjid, mengetahui ada orang lain yang masuk ke dalam masjid saat kondisi kosong.

“Anak saya yang pertama lihat. Setelah diberitahukan, kami langsung sergap pelakunya. Namun yang 2 lagi berhasil lari,” imbuhnya.

Sepeda motor yang digunakan pelaku.

Dia mengakui, di masjid itu sudah sering kehilangan barang-barang. Ini dikarenakan masjid tersebut masih dalam tahap pembangunan. (tondang)