Atlit Wushu Simalungun Targetkan Kemenangan Perdana di One Pride MMA

Kejuaran dunia di Rusia, Rosalina Simanjuntak berhasil meraih medali emas.

Simalungun, Lintangnews.com | Atlit wushu asal Kabupaten Simalungun, Rosalina Simanjuntak bakal bertarung kembali.

Tetapi pertarungan kali ini bukan pada Kejuaraan Sanda Wushu yang merupakan spesialisnya. Namun Rosalina akan akan tampil pada ajang One Pride Indonesia Mixed Martial Arts (MMA) pada Sabtu (20/9/2018).

Rosalina yang memiliki keahlian bela diri wushu merupakan juara nasional Sanda Wushu kelas 52 kg, setelah meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat tahun 2016 lalu.

Pertandingan One Pride Indonesia MMA.

Selain itu Ocha (panggilan akrab Rosalina) di kelas yang sama Sanda Wushu juga sudah mengharumkan nama Indonesia pada kejuaraan internasional di antaranya, kejuaran dunia di Rusia (medali emas ) dan kejuaraan Fisu World University Championship 2018 di Macau (medali perak) beberapa waktu lalu.

Pada ajang kejuaraan tarung bebas yang diselenggaran oleh salah satu stasiun tv swasta, Ocha akan menghadapi Clara Alverina petarung dari kota Bandung.

Saat dihubungi, Kamis (13/9/2018), Ocha yang merupakan putri petani asal Nagori Janggir Leto, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun itu mengatakan sudah mempersiapkan dirinya jauh jauh hari untuk menyongsong pertarungan perdananya di One Pride MMA ini.

Rosalina Simanjuntak saat mengikuti pertandingan wushu di Moscow.

“Saya berharap dukungan doa dari seluruh masyarakat Siantar-Simalungun kiranya bisa memberikan terbaik. Juga mempersembahkan kemenangan buat seluruh masyarakat, terutama warga Simalungun yang sudah mendukung selama ini,” sebutnya.

Ocha juga dengan sisa waktu yang ada sebelum pertarungan, dimanfaatkannya dengan melakukan latihan fisik dan teknik. (tim)