Avanza Nyunsep di Parit Dolok Ulu, Marlin Siregar Tewas Menuju Rumah Sakit

Truk derek saat menarik mobil dari lokasi kejadian.

Simalungun, Lintangnews.com | Marlin Siregar (53) warga Jalan Rakyat, Kota Medan tewas dalam perjalanan ke Rumah Sakit (RS).

Ini setelah mobil Avanza nomor polisi (nopol) BK 1680 QD yang ditumpangi nyunsep (masuk) ke dalam parit dekat kantor Imigrasi Pematangsiantar di Nagori Dolok Ulu, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Rabu (20/3/2019) dini hari.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri ND Barus melalui Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud memaparkan, sebelum kejadian, mobil yang dikemudikan Kriston Siregar (28) warga Pasar II Medan Marelan datang dari arah Siantar menuju Medan.

Diduga supir kurang hati-hati dan mengemudikan mobilnya dengan kecepatan tinggi, sehingga tidak dapat lagi menguasai laju kendaraannya. Mobil pun slip ke kanan atau lepas kendali, sehingga masuk ke dalam parit yang berada di sebelah kanan jurusannya. Akibat peristiwa itu, Kriston tidak mengalami luka.

Petugas Sat Lantas melakukan cek TKP mobil yang nyungsep ke parit.

Sementara penumpang lainnya, Meka Juliana Gultom warga Kampung Salam Lingkungan XII Kelurahan Belawan Bahari, Gimorga Siringo-ringo (58) warga Lingk IV Kelurahan Rengas Pulau Marelan, Medan, Rosmawati Siregar (50) dan Nurmi Siregar (79) warga yang sama hanya mengalami luka ringan.

Selanjutnya Marlin dibawa ke Rumah Sakit Vita Insani (RSVI) Kota Siantar untuk mendapatkan perawatan medis. Namun Marlin diketahui akhirnya meninggal dunia.

“Saat terjadinya kecelakaan, cuaca hujan gerimis, jalan basah atau licin dan gelap pada pagi hari. Dan akibat peristiwa itu, kerugian material diprakirakan mencapai sebesar Rp 15 juta,” kata Iptu Amir.

Sementara personil Pos Lantas Dolok Merangir usai menerima laporan, langsung melakukan cek dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). (zai)