Avanza Tabrakan dengan Pajero, Warga Panei Meninggal Dunia di RS Mina Padi

52
Kendaraan yang diamankan di Pos Lantas Dolok Merangir.

Simalungun, Lintangnew.com | Saat mau mendahului kendaraan di depannya, mobil Toyota Avanza nomor polisi (nopol) BK 1809 WIB tabrakan dengan Mitsubishi Sport nopol BK 1661 WT di Jalan Siantar-Medan Km 22-23, Nagori Pematang Dolok Kahean, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Selasa (26/3/2019).

Informasi dihimpun, Rabu (27/3/2019), akibat kecelakana lalu lintas (laka lantas) di wilayah Polres Simalungun itu, pengemudi Toyota Avanza BK 1809 WB, Sarman Saragih (65) warga Pekan Panei Tongah, Kecamatan Panei mengalami luka berat dibawa di Rumah Sakit (RS) Mina Padi dan dikteahui akhirnya meninggal dunia. Selanjutnya jasad korban di visum di RSUD Djasamen Saragih, Kota Siantar.

Sementara pengemudi mobil Mitsubishi Pajero Sport BK 1661 WT, Jahelson Damanik (48) warga Jalan Musyawarah Nomor 131 Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar mengalami luka ringan dan dirawat di RS Mina Padi.

Petugas mendata korban tewas di RSUD Djasamen Kota Siantar

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri ND Barus melalui WhatsApp (WA) Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud menerangkan, peristiwa laka lantas itu terjadi berawal saat mobil Avanza datang dari arah Medan menuju Siantar dengan laju kecepatan tinggi.

Setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan kurang hati-hati saat hendak mendahului kendaraan di depan searah dengan jurusannya dan memasuki jalur terlalu ke kanan.

Namun tidak memperhatikan mobil Mitsubishi Pajero Sport yang datang dari arah berlawanan, sehingga terjadi laka lantas dan mengakibatkan tewasnya korban.  (zai)