Dampak Kemarau, PDAM Tirtauli Distribusikan Air Hingga ke Balai Kota

10
Karyawan PDAM Tirtauli saat mendistribusikan air di ke Musholla di Balai Kota.

Siantar, Lintangnews.com | Musim kemarau yang menyebabkan menurunnya debit air memaksa manajemen PDAM Tirtauli bekerja ekstra mendistriusikan mobil tangki guna memastikan pelanggannya tetap mendapat pasokan air bersih.

Sebagaimana diketahui, pasca kemarau memberi dampak menurunnya debit air sehingga pasokan air ke sejumlah titik terganggu, manajemen perusahaan ini telah membuat kebijakan berupa menggratiskan layanan mobil tangki air kepada pelanggan yang terkena dampak.

Pantauan di lapangan, ternyata dampak kemarau tak cuma merudung masyarakat biasa, sebab kompleks Balaikota yang ada di Jalan Merdeka juga terkena dampak dimana air ke kompleks ini tidak mengalir normal seperti biasa.

Seperti yang terlihat (26/3/2019), 1 unit mobil tangki air milik PDAM Tirtauli melangsir air ke Musholla di Balaikota. Menurut pegawai yang membawa mobil, pihaknya dihubungi Pemko Siantar dan memberitahu bahwa mereka membutuhkan pasokan air bersih.

Sebelumnya, kata pegawai itu, mereka juga sudah mendistribusikan air ke beberapa lokasi, salah satunya ke Kompleks Griya Kodam di Jalan Viyata Yudha.

Dalam kebijakan yang dibuat oleh manajemen PDAM Tirtauli untuk mengatasi dampak kemarau, masyarakat yang membutuhkan layanan mobil tangki gratis bisa menghubungi nomor telepon 0622 24017 atau 081160644448 pada jam kerja. Atau juga bisa mendatangi langsung kantor PDAM Tirtauli yang beralamat di Jalan Porsea.

“Namun sifat kebutuhanya yang komunal, ya. Artinya untuk kebutuhan satu kompleks begitu. Jangan untuk keperluan 1 atau 2 orang. Karena mobil tangkinya kan akan bertugas ke banyak titik, jadi supaya efektif. Hubungi aja nomornya dan beritahu di mana titik kumpul(pelanggan)-nya, mobil tangkinya akan segera datang,” kata Kabag Humas PDAM Tirtauli, Rosliana Sitanggang. (elisbet)