Ayo Ngabuburit di Danau Teratai Tinggi Raja Asahan

Lokasi Danau Teratai Tinggi Raja. 

Asahan, Lintangnews.com | Kawasan Danau Teratai di Dusun II Desa Terusan Tengah, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan kini menjadi salah satu tempat ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa bagi mereka yang menjalani.

Bahkan, tidak sedikit dari mereka sengaja mengajak keluarga untuk menunggu waktu berbuka puasa di lokasi tersebut.

Danau Teratai merupakan salah satu destinasi wisata di Kecamatan Tinggi Raja merupakan salah satu  objek wisata yang masih alami.

Karena masih alami keindahannya, membuat lokasi itu banyak dikunjungi . Ditambah lagi lokasinya tepat di Jalan besar Desa Terusan Tengah, sehinga  tidak sulit untuk mengunjunginya.

Muhammad Soleh warga Sei Silau mengaku sengaja datang ke Danau Teratai untuk ngabuburit. “Murah meriah, sambil ngabubuit juga sekalian wisata alam,” ucapnya, Sabtu (18/5/2019).

Meski Danau Teratai bukan lokasi yang asing, namun keberadaannya untuk menunggu waktu berbuka puasa menjadi pengalaman barunya. “Kalau Danau Teratai sudah tau, tapi kalau ngerasain ngabuburit di sini baru kali ini,” kata Soleh.

Berbeda dengan Lisa warga lainnya, mengaku sering ngabuburit di kawasan Danau Teratai pada saat puasa. “Apalagi kalau suami kerja libur kayak begini, pasti ngajak kesini buat ngabuburit,” ungkapnya

Menurut Lisa, tempatnya yang bersih dan banyak pepohonan untuk berteduh. Dia mengaku, membawa anak-anak tidak perlu khawatir, sebab di pinggiran danau ada tempat duduknya.

“Jadi kita bisa santai menikmati pemandangan yang ada di Danau Teratai, sembari menunggu waktu berbuka puasa,” paparnya.

Lisa menambahkan di lokasi itu juga ada beberapa penjual takjil. “Jadi kita bisa sekalian ngabuburit bisa juga beli takjil untuk dibawa pulang,” tukasnya.

Pantauan lintangnews.com di lokasi, semakin sore justru semakin banyak pengunjung datang ke Danau Teratai untuk ngabuburit. (handoko)