Badan Jalan Gereja Tebingtinggi Kini Dijadikan Lokasi Bisnis

Badan jalan di Jalan Gereja yang berubah fungsi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Sejak 5 bulan ini, badan jalan di Jalan Gereja tepatnya di depan Lapangan Merdeka berubah menjadi lokasi bisnis.

Begitu pun, belum ada tindakan jelas dilakukan dari pihak-pihak terkait. Padahal, di sekitar lokasi itu berdiri Kantor Perpustakaan dan membutuhkan lahan parkir badan jalan untuk pengunjung. Belum lagi, disana juga berdiri 2 rumah ibadah, sekolah dan Rumah Sakit (RS) Herna.

Ramainya permainan dengan menggunakan kenderaan itu kini mengganggu kelancaran lalu lintas. Ini belum lagi badan jalan itu menjadi persinggahan sementara bus Inalum.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP Enda Tarigan, kemarin mengaku akan koordinasi dengan istansi lain atas penggunaan badan jalan menjadi lokasi bisnis.

Pemerhati Wilayah Kota Tebingtinggi, J Bangun berharap agar permainan itu ditertibkan dan diarahkan kelokasi yang nyaman.

“Ini tujuannya agar warga tidak terganggu, apalagi jaringan listrik sembarangan diletak di badan jalan,” tukas Bangun, Minggu (27/1/2019). (purba)