Badan Karantina Pertanian Medan Gelar Donor Darah

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan para pegawai Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Medan, Senin (17/6/2019) mengelar donor darah bertempat di kantor BKP di Dusun Lestari Desa Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang.

Donor darah ini merupakan salah satu kegiatan yang diadakan BKP Kelas II Medan dalam rangkai Bulan Bakti Karantina Pertanian ke142 bertemakan ‘Gerakan Bersama Ekspor Produk Pertanian Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045’ mulai tanggal 8 Juni hingga 8 Juli 2019.

Kepala BKP Kelas II Medan, Hafni Zahara didampingi Kasi Hewan, Wagimin, Kasi Tumbuhan, Sudiwan Situmorang dan Kepala Tata Usaha (KTU), Asep Dodi mengatakan, donor darah ini merupakan rangkaian peringatan Bulan Bakti Karantina Pertanian ke 142.

Menurutnya, kegiatan ini diadakan setiap tanggal 8 Juni hingga 8 Juli mendatang dan sudah dimulai sejak Senin lalu. Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti, pelepasan ekspor dan donor darah.

Foto bersama para pegawai Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan.

“Selain itu mengunjungi Panti Asuhan, sekaligus menyerahkan bantuan baju dan lainnya hasil sumbangan dari pegawai BKP Kelas II Medan,” ujar Hafni Zahara.

Kegiatan donor darah ini diikuti Komunitas Bandara, Otban, Puskesmas, pemerintahan setempat, BKIPM, Polsek Beringin dan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Deli Serdang.

“Intinya kita berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga, serta target menjadi lumbung pangan 2045 dapat tercapai,” tegas Hafni Zahara. (idris)