Baliho Terjuntai, Ini Pernyataan Kasi Tapem Lumban Julu

Baliho yang terjuntai di Lumban Julu.

Tobasa, Lintangnews.com | Pengguna jalan yang melintas di Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) merasa terganggu dan was-was dengan baliho yang menjuntai.

Pasalnya ini dapat mengakibatkan kecelakaan berlalu lintas dan berharap pihak Kecamatan mengamankan baliho tersebut.

Hal ini dikeluhkan, seorang pengendara sepeda motor, OS Sirait. Dirinya mempertanyakan mengapa pihak Kecamatan Lumban Julu tidak segera melakukan tindakan pembongkaran terhadap baliho yang terjuntai, dengan mengerahkan Satpol PP Kecamatan.

“Akibat dari terjuntainya baliho, bisa mencelakai pengendara sepeda motor, sebagai pengguna jalan dan masyarakat Lumban Julu, pihak Kecamatan segera mengerahkan personilnya untuk membongkar, sebelum ada korban nantinya,” sebut Sirait, Selasa (26/3/2019).

Sebutnya, selain sebagai tujuan wisata yang ditetapkan pemerintah pusat, sebagai kawasan strategis wisata prioritas, pihak Kecamatan Lumban Julu harus mengkondisikan keindahan dan kenyamanan wilayahnya.

Terpisah, Kasi Tapem Kecamatan Lumban Julu, Herta Simanjuntak menyampaikan terima kasih atas informasi yang diberikan kepada pihaknya.

“Kami menghargai kerjasama yang diberikan masyarakat dan rekan media, untuk kemajuan pembangunan di Kecamatan Lumban Julu,” kata Herta.

Untuk menghindari dampak yang tidak diinginkan, pihaknya akan segera mengamankan baliho tersebut, dengan mengarahkan Satpol PP ke lapangan. (asri)