Julwanri Munthe Caleg Muda Fokus Pembangunan Kawasan Danau Toba

Julwanri Munthe satu dari beberapa caleg muda di Kabupaten Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Partai Demokrat memiliki caleg-caleg muda yang terjun  ke bursa calon legislatif tingkat daerah, provinsi, hingga pusat. Caleg muda ini diharapkan dapat memberikan terobosan baru yang kreatif untuk  roda pemerintahan.

Julwanri Munthe berusia 28 tahun, satu dari beberapa caleg muda di Kabupaten Simalungun. Alumnus Universitas Sumatera Utara (USU) ini sebagai caleg nomor 8 Partai Demokrat daerah pemilihan enam (Dapil 6) yang meliputi Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Dolok Panribuan, Dolok Pardamean, Pematangan Sidamanik, Sidamanik, Panei, Panombeian Panei dan Jorlang Hataran.

Julwanri yang terkenal dengan kepala plontos ini merupakan caleg milenial yang berfokus pada pembangunan Danau Toba di Kabupaten Simalungun.

Mantan ketua Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Medan ini mengatakan memiliki niat mendorong anggaran ke arah kawasan Danau Toba di Simalungun.

“Optimalisasi fungsi budgeting akan kita lakukan, orientasinya ke pinggir danau Toba sebagai kawasan yang punya potensi memutar ekonomi,” ujar Julwanri yang juga pengurus PMKRI pusat bidang hubungan luar negeri ini, Selasa (26/3/2019)

Julwanri mengatakan untuk mewujudkan Danau Toba yang kembali menjadi perhatian dunia dibutuhkan kerja para anak muda. Sebagai Staf Khusus Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon, Julwanri mengaku tetap percaya diri bersaing dengan caleg-caleg yang tua.

“Sebagai orang muda saya juga optimis bisa berbeda dan jauh lebih produktif, saya kira Simalungun luas, sudah saat nya yang muda untuk tampil, masuk lebih detail dan punya kemampuan melakukan pemerataan, sehingga menjawab, bukan nambah masalah,” tambahnya.

Julwanri yang sudah memiliki pengalaman di bidang politik memiliki tagline ‘Caleg Santai Yang Tidak Kenal Lelah’.

Saat disinggung tentang persaingan saat ini, Julwanri menilai dengan posisi berada di antara caleg tua mendapatkan keuntungan bisa tampil beda. ” Dari segi,  performa caleg muda lebih diunggulkan” terangnya

Saat disinggung tentang caleg muda yang hanya untuk modus mencari pekerjaan, Julwanri menilai ini sebuah kompetisi.

Seperti diketahui, Julwanri pernah menjadi dosen di IT&B kampus Griya (2015), Direktur Operasional Tania Perabot (2015), Kadiv Humas dan Media Calon Bupati Dairi, Eddy Berutu (2017-2018), Wakil Direktur Klinik Bangun General Kontraktor (2018-Sekarang), dan Kadiv Humas Tim Jansen Sitindaon untuk DPR RI (2018-sekarang). (rel)