Balon Bupati Simalungun, Tumbur Napitupulu Tetap Optimis Diusung Partai Nasdem

131
Balon Bupati Simalungun, Tumbur Napitupulu saat menyampaikan visi dan misinya.

Simalungun, Lintangnews.com | Bakal Calon (Balon) Bupati Simalungun, Tumbur Napitupulu, mengikuti tahapan penjaringan yang dilakukan Partai Nasdem. Ia mengakui, pemaparan visi dan misi di Partai Nasdem sangat ketat.

Tahapan penjaringan yang dilakukan Partai Nasdem Simalungun kali ini yakni, pemaparan visi dan misi oleh Balon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun di Sapadia Hotel, Kota Siantar, Senin (4/11/2019) berlangsung hingga malam.

Tumbur Napitupulu, putra kelahiran Bahkapuran Nagori Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun itu tak sendiri. Ada 8 orang Balon Bupati dan Wakil Bupati yang juga menyampaikan visi dan misi.

Selain pengurus Nasdem yang menguji pemaparan visi dan misi, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasdem Sumatera Utara, Salman Ginting juga turut hadir memberikan penilaian.

“Penyampaian visi dan misi di Partai Nasdem ini sangat ketat dan cukup tajam pertanyaan-pertanyaan dari pengujinya,” ungkap Tumbur usai menyampaikan visi dan misi.

Meskipun begitu, pria yang berlatar belakang wiraswasta di DKI Jakarta ini cukup optimis menyampaikan visi dan misinya dalam membangun Simalungun 5 tahun kedepan.

Dia menjelaskan, visi dan misinya tak lebih dari sebuah cerminan pemerintahan yang bersih, lebih memprioritaskan kebutuhan masyarakat disektor pendidikan dan kesehatan, khususnya warga yang tidak mampu.

“Visi dan misi kita yang pertama itu, pendidikan gratis bagi warga tidak mampu yang belum mendapatkan kartu Indonesia pintar. Kemudian kesehatan gratis kepada masyarakat yang tidak mampu dan yang belum mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS),” ungkapnya.

Di sektor pendidikan, sambung Tumbur, program lanjutan dari visi dan misinya juga menyentuh hingga ke jenjang pendidikan tinggi.

“Selanjutnya, program beasiswa bagi siswa berprestasi yang memiliki kendala ekonomi untuk melanjutkan pendidikan tinggi,” paparnya.

Selain dari Partai Nasdem, Tumbur juga melakukan komunikasi politik ke partai politik (parpol) lain. Di antaranya, Partai Perindo, PDI-Perjuangan dan Partai Golkar.

Walaupun begitu, pria berperawakan sederhana ini begitu tetap optimis diusung oleh partai besutan Surya Paloh itu.

“Harapan saya, mudah-mudahan Partai Nasdem bisa menerima kita,” tutupnya. (Elisbet)