Bamagnas Tebingtinggi Bagikan Sarpras Protokol Kesehatan ke Denominasi Gereja  

Ketua Bamagnas Tebingtinggi, Pdt MH Sianturi menyerahkan sarpras protokol kesehatan pada pengurus Gereja.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kota Tebingtinggi, membagikan sarana dan prasarana (sarpras) protokol kesehatan untuk denominasi Gereja, Kamis (23/7/2020) kemarin di kantor Sekretariat, Jalan M Yamin, Kampung Keling.

Ketua Bamagnas Tebingtinggi, Pdt MH Sianturi didampingi Pdt L Munthe, Pdt YB Hutabarat dan Pdt S Manullang mengatakan, bantuan protokol kesehatan dari Pemko Tebingtinggi ini yang mereka mohonkan ke pimpinan DPRD setempat.

Lanjutnya, sarpras protokol kesehatan yang diberikan kiranya dapat digunakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Gereja. “Ini dapat dipakai untuk melaksanakan ibadah Minggu dan ibadah lainnya,” paparnya.

Pdt MH Sianturi menjelaskan, pemberian sarpras protokol kesehatan belum bisa disalurkan ke seluruh Gereja yang ada. Menurutnya, ini disalurkan bukan saja ke Bamagnas, tetapi juga Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG).

“Di Tebingtinggi ada sekitar 53 Gereja, Sarpras yang diterima yakni, 25 unit thermo gun, 4 kotak sarung tangan dan face shield,” sebutnya.

Dirinya berharap, kedepan masih mendapatkan sarpras protokol kesehatan agar seluruh gereja bisa menerimanya. Pihak Gereja juga diajak untuk terus mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 pada jemaat.

“Kami mengucapkan terima kasih buat bantuan itu kepada Ketua DPRD, Basyaruddin Nasution dan Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan. (Purba)