Bangunan Drainase Mirip Bangkai Kapal Selam, Lurah Tanah Jawa Bungkam Dikonfirmasi

6
Bangunan drainase di Gang Rokaya yang dikesalkan warga sekitar.

Simalungun, Lintangnews.com |  Oknum Lurah Tanah Jawa Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Kresensia Sinaga bungkam dikonfirmasi terkait bangunan drainase mirip bangkai kapal selam di Gang Rokaya Kelurahan tersebut.

Sementara sejumlah warga saat melintas, Minggu (15/9/2019) mengeluhkan adanya pembangunan drainase itu. Karena. Selain asal jadi dan tidak bermanfaat, bangunan itu mempersempit lebar jalan.

“Selain dikerjakan asal jadi dan tidak bermanfaat, pembangunan drainase lebih tinggi dari permukaan jalan ini justru mempersempit lebar jalan. Sehingga tak memperlancar arus lalu lintas,” ungkap warga.

Mereka (warga) pun berharap kepada Pemkab Simalungun untuk meninjau ulang realisasi pembangunan drainase tersebut. “Kami berharap realisasi pembangunan ini segera ditinjau ulang,” imbuh warga.

Lurah Tanah Jawa, Kresensia Sinaga.

Pantauan di lokasi, pembangunan drainase itu memang tampak terkesan asal jadi. Selain tak bermanfaat, lantai dan dinding drainase juga sudah mengalami kerusakan yang cukup serius parah.

“Kami mengeluhkan adanya drainase itu, karena mempersempit lebar badan jalan. Ini mengakibatkan tidak lancarnya berlalu lintas,” ucap laki-laki paruh baya ini.

Sayagnya, terkait persoalan ini, oknum Lurah Tanah Jawa bungkam meski konfirmasi via WhatsApp (WA) yang dilayangkan terkirim dan sudah dibaca. “Maaf pak ne lgi ibadah,” tulisnya. (Zai)