Bantu KPUD, Disdukcapil Asahan Maksimalkan Pelayanan Jelang Pilkada

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Asahan, Suprianto.

Asahan, Lintangnews.com | Mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember mendatang di era New Normal pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemkab Asahan terus memaksimalkan pelayanan pengurusan berbagai jenis dokumen kependudukan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadis Dukcapil), Supriyanto mengatakan, sebagai bentuk dukungan suksesnya Pilkada 2020, pihaknya fokus pada perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dan Pencetakan KTP-el khusus pada pemula (warga yang baru pertama melakukan perekaman/baru memiliki KTP-el) atau Print Ready Record (PRR).

“Masing-masing untuk pelayanan perekaman KTP-el bagi warga yang sudah berusia 17 tahun dengan syarat membawa foto copy Kartu Keluarga (KK), penggantian atau pencetakan KTP-el yang hilang harus menyertai surat keterangan kehilangan dari Kepolisian. Sedangkan KTP-el yang rusak cukup membawa fisik KTP lama,” ungkap Supriyanto, Rabu (2/12/2020), di ruang kerjanya.

Ada pun kegiatan Disdukcapil dalam mendukung dan membantu Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Asahan untuk mensukseskan Pilkada 2020 dengan memaksimalkan kualitas layanan yaitu dengan Program Tim Jebol (Jembut Bola) dan Sistem Transportasi Ojeg Antar Administrasi Kependudukan (Si Togap).

Supriyanto juga tetap menghimbau masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan (prokes) yang ditetapkan pemerintah, dan mengharapkan turut serta membantu dalam mendukung suksesnya Pilkada 2020. (Heru)