Baru Pulang dari Luar Negeri, 1 Orang Warga Siantar Diduga Terjangkit Virus Corona

Penanganan Virus Corona (ilustrasi).

Siantar, Lintangnews.com | Beredar kabar, 1 orang warga Kota Siantar diduga terjangkit Virus Corona. Pasien itu pun sudah dirujuk ke salah satu Rumah Sakit (RS) di Medan.

Kabar itu sudah didengar Wakil Direktur (Wadir) I Bidang Pelayanan dan Keperawatan, RSUD Djasamen Saragih Kota Siantar, Harlen Saragih.

“Informasi saja saya dengar,” ucap Harlen, saat dihubungi via telepon seluler, Kamis (12/3/2020).

Harlen melanjutkan, sesuai informasi yang didengarnya, pasien itu baru pulang dari Mekkah. Namun, Harlen menegaskan, pasien tersebut belum bisa dipastikan terkena Virus Corona.

“Masih dugaan. Belum mengarah ke sana (Virus Corona). Belum positif,” ungkapnya.

Harlen menambahkan, pasien tersebut mengalami demam dan batuk. “Informasinya sudah dibawa ke Medan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pemko Siantar, Ronald Saragih memastikan, pasien itu tidak terjangkit Virus Corona.

“Bukan Virus Corona, masih Orang Dalam Pemantauan (ODP). Karena dia (baru pulang) dari daerah tertular. Pokoknya dari luar negeri lah,” jelasnya.

Ronald pun memastikan, pasien tersebut tak lagi dirawat di RS di Siantar. Ditanya soal gejala yang dialami pasien itu, Ronald mengatakan, tidak ada berhubungan dengan Virus Corona.

“Gejala menurut dokter nggak ada. Ada penyakitnya. Penyakitnya tidak berhubungan Virua Corona. Tidak ada keluhannya berhubungan dengan Virus Corona,” tandasnya. (Elisbet)