Bawaslu Humbahas Sosialisasi Pengawasan Kampanye di Setiap Kecamatan 

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Bawaslu Humbahas.

Humbahas, Lintangnews.com | Untuk menghindari kecurangan kecurangan dalam Pemilihan DPR, DPD, DPRD dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 nanti, Bawaslu Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melaksanakan kegiatan sosialisasi di 10 Kecamatan, Rabu (14/11/2018).

Seperti kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di gedung rapat Hotel Martin Anugrah, Doloksanggul dihadiri Danramil, Kapolsek, Camat, Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Doloksanggul dan perwakilan 13 partai politik (parpol).

Ketua Bawaslu, Masnita Purba sebagai narasumber dalam kegiatan itu meminta kepada seluruh Kades dan Aparatur Negeri Sipil (ASN) agar tetap netral.

“Kades dan ASN diminta tidak terlibat, seperti menjadi tim sukses atau mengarahkan masyarakat pada seorang calon, juga ngelike (menyukai) status di media sosial (medsos). Karena ini akan berdampak pada diri masing-masing jika ketahuan dan bisa terkena sanksi, seperti pemecatan atau pengunduran diri,” ungkap Masnita.

Foto bersama usai kegiatan sosialisasi.

Sementara Camat Doloksanggul, Pardomuan Simanullang juga menghimbau 28 orang Kades yang menghadiri sosialisasi tersebut agar lebih mengawasi dan tidak terlibat sedikit pun dalam kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Kades harus tetap netral dalam tahap kampanye, sekaligus menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan sikap itu,” sebut Pardomuan.

Kades Saitnihuta, Hattus Simamora yang mewakili Kades lainnya mengucapkan terima kasih atas kegiatan tentang pemaparan pengawasan kampanye pemilihan mmendatang.

“Kami sebagai Kades se Kecamatan Doloksanggul merasa bangga atas kegiatan ini. Kami lebih memahami sejauh mana bisa mengawasi kampanye yang akan mendatang,” ucapnya. (akim)