Bawaslu Labuhanbatu Latih Saksi Partai Golkar Bilah Hilir

Kegiatan pelatihan saksi dari Partai Golkar di Kecamatan Bilah Hilir.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Labuhanbatu bersama Panwaslu Kecamatan Bilah Hilir adakan pelatihan saksi dari Partai Golkar Bilah Hilir berjumlah 165 orang, Jumat (5/4/2019) di Gor Desa Kampung Bilah.

Ketua Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Bilah Hilir, Muhammad Yusuf didampingi Sektetaris, Sofyan Ritonga menjelaskan, pelatihan yang diselenggarakan Bawaslu Labuhanbatu  dan Panwascam Bilah Hilir sebagai petunjuk teknis dari pusat sampai ke jajaran bawah. Jika saksi TPS dari Partai Golkar berjumlah 165 orang sesuai dengan jumlah TPS di Bilah Hilir.

“Pelatihan hanya beberapa jam saja , semoga seluruh saksi yang akan bertugas di TPS pada tanggal 17 April 2019 nanti dapat menerapkan yang disampaikan Panwascam. Teliti ,jujur dan bijaksana serta dapat melaporkan hasilnya ke DPD Partai Golkar cepat dan akurat. Kita ucapkan terima kasih dan apresiasi pada Panwascam Bilah Hilir,” terang Yusuf.

Ketua Panwascam Bilah Hilir, Mulkan Sagala didampingi Rahmat Hasibuan dan Ahmad Hidayat Ray Rangkuti menyampaikan, pelatihan saksi dari Partai Golkar merupakan petunjuk teknis Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten.

“Kita sampaikan nantinya jangan ada salah paham dan tidak mengerti lagi. Sebagai saksi cukup teliti dan bijaksana ambil dan catat bahan pembelajaran kepada saksi. Kita jelaskan sesuai dengan petunjuk dari pusat dan seluruh peserta tidak dibenarkan menggunakan atribut partai,” jelas Mulkan.

Pembukaan pelatihan saksi itu dihadiri Kanit Intelkam Polsek Bilah Hilir, Ipda Rizaldi, Sekretaris Desa (Sekdes) Kampung Bilah, Mujiono, Pimpinan Desa Partai Golkar se Kecamatan Bilah Hilir, Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) III Labuhanbatu, Muhammad Yusuf, Yusnita Saragih dan Suartik. (sofyan)