BEM STIE-MA Minta Bimbingan PWI Asahan terkait Pelatihan Jurnalistik   

BEM STIE-MA berkunjung ke kantor PWI Asahan. 

Asahan, Lintangnews.com | Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ekonomi Muhammadiyah Asahan (STIE-MA) beraudensi ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan, Jumat (31/1/2020).

Kedatangan BEM STIE-MA itu disambut Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang bersama pengurus lainnya.

Ketua BEM STIE-MA, Rudi Harianto mengucapkan terima kasih pada PWI Asahan beserta jajarannya, karena telah menyambut dengan baik pihaknya. Rudi  juga menjelaskan, tujuan lain dari audensi itu terkait rencana pelatihan jurnalistik mahasiswa STIE-MA.

“Selain beraudensi, kami juga ingin memberitahukan tentang rencana kegiatan pelatihan mahasiswa STIE-MA. Kami beremohon pada PWI Asahan agar mau bekerjasama untuk mengisi kegiatan itu dan memberikan bimbingan,” sebut Rudi.

Menanggapi hal itu, Indra Sikumbang menyambut positif tujuan dari mahasiswa BEM STIE-MA.

“Kita senang dan bangga, karena mahasiswa BEM STIE-MA mau berkunjung ke kantor PWI Asahan. Termasuk ingin melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik sebagai tambahan ilmu terhusus di bidang jurnalis,” ucapnya.

Juga menyetujui permintaan BEM STIE-MA dan memberikan berbagai pendapatnya terkait tentang pelatihan jurnalistik yang diinginkan.

“Kami siap dan mendukung kegiatan pelatihan jurnalistik yang akan digelar. Namun ada syaratnya, namanya belajar tidak bisa hanya sekali saja, harus melakukan kegiatan itu beberapa kali, agar pelatihan ini ada hasilnya,” tutur Indra.

Indra juga menyarakan agar BEM STIE-MA membuat Lembaga Pers Mahasiswa. “Dengan lembaga itu, maka dapat bekarya dan bisa membuat website. Di website itu lah bisa mengekpos dan mempublikasikan karya tulisan yang kalian miliki,” ungkap Indra.

Dirinya juga menawarkan kerjasama kepada BEM STIE-MA terkait pelatihan dan pemberitaan. Dan akan mengutus beberapa anggota PWI Asahan untuk menjadi narasumber atau instruktur kegiatan tersebut. (Heru)