Bencana Alam, Wali Kota Siantar Minta BPBD dan Camat Lebih Peka dan Cepat Tanggap 

Wali Kota Hefriansyah saat meninjau kerusakan jalan di Jalan Manunggal Karya.

Siantar, Lintangnews.com | Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat meninjau perbaikan Jalan Manunggal Karya di Kecamatan Siantar Simarimbun, Senin (18/3/2019) yang mengalami kerusakan beberapa waktu lalu dan menginstruksikan kepada pejabat terkait agar lebih peka dan cepat tanggap.

Menyikapi hal-hal yang terjadi akibat bencana alam semisal kerusakan jalan, Wali Kota meminta agar perangkat kelurahan dan kecamatan cepat tanggap dan lebih peka. Sehingga efek-efek negatif dapat diminimalisir.

Terkait perbaikan jalan yang sedang berlangsung, Hefriansyah menambahkan, selama ini pengerjaan pelebaran jalan terkadang menyisakan 10-20 centimeter, dapat mengakibatkan genangan air.

“Untuk itu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis terkait agar lebih respon dan peka terhadap pelaksanaan pekerjaannya,” tandasnya.

Saat meninjau, Wali Kota didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Midian Sianturi, Kabag Humas dan Protokoler M Hamam Sholeh dan Camat Siantar Marimbun Fidelis Sembiring. (rel).