Sat Lantas Polres Simalungun Kembali Gelar Publik Adres

Petugas Satlantas Polres Simalungun saat memberi penyuluhan menggunakan helm kepada salah satu pengendara sepeda motor.

Simalungun, Lintangnews.com | Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun, Senin (18/3/2019) kembali menggelar kegiatan publik adres atau penyuluhan keliling kepada pengguna kendaraan bermotor.

Kegiatan dimulai pukul 07.00-08.00 WIB kali ini mengambil lokasi Jalan Siantar – Medan. Persisnya di wilayah Kecamatan Tapian Dolok.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri ND Barus melalui Kanit Dikyasa, Aiptu Arwansyah mengatakan, penyuluhan keliling yang dilaksanakan, penting.

“Sehingga para pengguna jalan lebih mengutamakan keselamatan jalan. Baik bagi pengemudi mobil pribadi, angkutan umu, dan pengendara sepeda motor,” sebut Aiptu Arwansyah.

Dikatakan Aiptu Arwansyah, Satlantas melaksanakan kegiatan publik addres untuk melakukan himbauan kepada para pengendara sepeda motor agar menggunakan helm SNI dan menghidupkan lampu utama disiang hari.

Kepada pengemudi angkutan umum atau mopen, Satlantas juga menghimbau agar tetap memakai safety belt (sabuk pengaman), melarang menaikkan penumpang di atas kap demi keselamatan penumpang dan dihimbau untuk tidak ugal-ugalan.

“Selain publik addres, kita juga melaksanakan klik on helm SNI. Ini supaya pengendara sepeda motor tetap safety riding,” ucap Aiptu Arwansyah.

Dia menambahkan, kegiatan itu untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Simalungun. (zai)