Bensin Tersambar Api Tungku, Rumah di Komplek PJKA Pluh Serbelawan Ludes Terbakar

12
Kondisi rumah yang ludes terbakar.

Simalungun, Lintangnews.com | Rumah milik almarhum Hasta Sitorus, suami dari Siti Novi Simanjuntak di Komplek PJKA Pluh Jalan Serbelawan Huta Kede Batu, Desa Dolok Merangir, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun merata dengan tanah setelah dilahap sijago merah.

Kapolsek Serbelawan, AKP Leston Siregar melalui Kanit Reskrim, Ipda Fritsel Sitohang mengatakan, akibat bensin tersambar api dari tungku masakan air saat korban hendak menuang bensin ke dalam botol Aqua untuk dagangannya.

“Itu terjadi Minggu (30/6/2019) sekira pukul 11.45 WIB. Akibat bensin tersambar api dari tungku masak air. Saat itu korban, Giben Maston Sitorus (32) ruang bensin ke dalam botol Aqua untuk dagangannya,” tulis WhatsApp (WA), Ipda Fritsel Sitohang.

Menurutnya, setelah peristiwa, korban (Giben Maston Sitorus) mengalami luka bakar pada lengan kanan. Dan peristiwa itu disaksikan abang kandung korban, Jordan Sitorus (36) dan tetangga korban, S Pasaribu (57), pensiunan pegawai PJKA.

Kobaran api di lokasi rumah yang terbakar.

“Tidak ada korban jiwa pasca peristiwa. Diperkirakan, korban mengalami kerugian material sebesar Rp 100 juta. Termasuk isi dalam rumah milik korban tersebut. Abang korban saat itu berada dalam kamar, setelah kejadian langsung minta tolong,” ucapnya.

Lanjutnya, usai mendengar teriakan adiknya minta tolong, berselang beberapa waktu masyarakat sekitar datang untuk memberi pertolongan bersama petugas pemadam kebakaran (damkar) PT Bridgestone.

Tepat pukul 13.30 WIB, api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa. (zai)