Bentuk Keprihatinan, Wali Kota Siantar Galang Donasi Bagi Warga Sulteng

Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat memimpin apel pagi.

Siantar, Lintangnews.com | Pemko Siantar akan menggalang donasi untuk meringankan penderitaan Donggala, Sigi dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) akibat bencana gempa dan tsunami yang terjadi pada Jumat (28/9/2010).

Hal ini disampaikan Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat memimpin apel pagi di halaman Balai Kota, Selasa (2/10/2018).

Hefriansyah menyampaikan duka yang mendalam kepada seluruh korban. “Saya sebagai Wali Kota turut prihatin kepada saudara-saudara kami di Sulteng atas bencana yang terjadi. Jadikan tabah, ikhlas dan sabar sebagai pegangan, selalu ada hikmah yg akan kita dapat, bila sabar, ikhlas dan tabah yang menjadi prinsip hidup kita,” ucap Hefriansyah.

Sebagai wujud keprihatinan, Hefriansyah di depan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti apel mengatakan, agar mengumpulkan donasi buat masyarakat di ketiga daerah itu.

“Saya kira tidak berlebihan jika kita mendonasikan sedikit rezeki kita buat saudara saudari kita di sana,” tandasnya.

Terpisah, Kabag Humas dan Protokoler, M Hamam Sholeh mengungkapkan, Pemko Siantar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan bergerak mengumpulkan donasi.

“Kita akan bergerak cepat mengumpulkan donasi untuk membantu meringankan derita masyarakat yang tertimpa musibah di sana,” tutupnya. (elisbet)