Polsek Medang Deras Amankan Pelaku Jambret yang Nyaris Dimassakan

Tersangka Riz saat diamankan personil Polsek Medang Deras.

Batubara, Lintangnews.com | Tersangka penjambretan bernama Riz (26) warga Dusun Penaga Desa Medang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara nyaris diamuk massa, Selasa (2/10/2018).

Pasalnya tersangka nekat merampas tas sandang milik korban Yuni (19) warga Desa  Sidomulyo, Kecamatan Medang Deras.

Di lokasi kejadian Yuni menjelaskan, saat itu dirinya bersama pacarnya baru pulang dari toko perhiasan emasnya. Namun dalam perjalanan pulang persis di- SMA Negeri 1 Medang Deras di Desa Nenassiam, tiba-tiba seorang laki-laki datang menyerempet sepeda motor mereka dan merampas tas berisi uang dari hasil penjualan perhisaan.

“Sepulang dari toko emas, di tengah jalan kami diserempet dan penjambret merampas tas sandang saya. Kami langsung berteriak ‘jambret jambret’. Kami dibantu warga mengejar sampai ke Titi Kembar,” tutur korban.

Sesampai di Titi Kembar, massa nyaris menghakimi tersangka. Namun amuk massa terhenti, karena personil Polsek Medang Deras yang menerima informasi dengan sigap mengamankan tersangka.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KASPK) Medang Deras, Aiptu Frans Santoso bersama Brigadir E Manik yang datang ke lokasi segera mengamankan tersangka ke ruang tahanan Mapolsek.

Di ruang tunggu Mapolsek, Efendi (53) warga Desa Sei Buah Keras menjelaskan, saat itu dirinya sedang berada di Titi Kembar dan melihat tersangka tengah diamuk massa. Dengan seketika dirinya langsung menghubungi Kapolsek Medang Deras, AKP Zulhajri.

“Saya langsung menghubungi pak Kapolsek, karena khawatir tersangka jadi sasaran amuk massa. Kalau polisi tidak segera datang bisa mati dia (tersangka),” jelasnya.

Kapolsek AKP Zulhajri membenarkan telah mengamankan tersangka Riz yang diduga telah merampas tas sandang milik Yuni dan saat ini dalam penyidikan pihaknya. (welas)