Pemkab Tobasa Terima Bantuan 2 Truk Pengangkut Sampah dari PT TPL

Serah terima truk dari PT TPL pada Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Tobasa.

Tobasa, Lintangnews.com | Dalam mendukung komitmen Kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata prioritas yang bersih, Pemkab Toba Samosir (Tobasa) menerima bantuan 2 unit truk pengangkut sampah dari PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL).

Bantuan itu diterima langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mintar Manurung, mewakili Bupati Tobasa, Senin (1/10/2018).

Mintar menyampaikan, truk-truk ini akan beroperasi Kecamatan Porsea dan Parmaksian. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas perhatian PT TPL.

Dengan adanya truk itu, Mintar didampingi Camat Porsea, Robert Manurung dan Camat Parmaksian, Paiman Butar-butar berharap, dapat dipergunakan untuk mendukung operasional angkutan sampah secara maksimal.

“Sehingga penanganan sampah di Kecamatan Porsea dan Parmaksian akan semakin baik untuk medukung program pemerintah Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata unggulan,” jelasnya.

Senior Manajer PT TPL, Tagor Manik, didampingi Humas PT TPL, Jerry Tobing berharap, agar bantuan ini dapat termanfaatkan dengan baik demi kepentingan masyarakat.

“Ini adalah tangggungjawab perusahaan terhadap lingkungan, mari kita manfaatkan bersama mewujudkan seluruh wilayah Tobasa, termasuk Kecamatan Porsea dan Parmaksian yang bersih dan sehat,” tutur Tagor.

Tagor juga menjelaskan, bantuan truk sampah ini merupakan kegiatan peduli sampah kesekian kalinya dari PT TPL. Sebelumnya PT TPL juga memberikan bantuan tong sampah sebanyak 125 unit di Kecamatan Porsea dan 15 unit di Desa Siantar Utara, Kecamatan Parmakasian.

Penyerahan truk sampah senilai Rp 600 juta lebih ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Parmaksian oleh Tagor Manik didampingi beberapa staf dan diterima Mintar Manurung, didampingi Paiman Butar-butar dan Robert Manurung.

“Perlu diketahui di akhir tahun lalu, PT TPL juga menyerahkan 1 unit truk pengangkut sampah kepada Pemkab Simalungun untuk digunakan di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, khususnya di daerah wisata Parapat,” pungkas Jerry Selasa (2/10/2018). (asri)