Bentuk TPID dan TP2DD, Bupati Surya Akui Perekonomian Asahan Membaik 

Bupati Asahan, Surya membuka rencana pembentukan TPID dan TP2DD

Asahan, Lintangnews.com | High level meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan rencana pembentukan Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Asahan dibuka Bupati, Surya, Selasa (16/2/2021).

Bupati menyampaikan, agar senantiasa berupaya menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok. Salah satunya dengan terus melakukan opersi pasar setiap hari secara rutin.

“Lalu mengacu pada 4 pilar pengendalian inflasi daerah Kabupaten Asahan, yaitu ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi dan komunikasi ekspektasi. Ini guna menjaga inflasi daerah,” sebutnya.

Surya juga memaparkan perubahan kondisi perekonomian Asahan di tengah pendemi Covid-19 dalam berbagai sektor, seperti transportasi lokal yang mengalami penurunan karena kegiatan belajar mengajar dilakukan dari rumah.

“Namun demikian perekonomian di Asahan masih tetap baik dan tidak mengalami penurunan yang siknifikan. Hal ini dapat disimpulkan dari daya beli masyarakat masih tetap tinggi,” paparnya.

Bupati mengatakan, dukungan atas rencana pembentukan TP2DD dalam rangka mendorong akselerasi mengenai elektronifikasi Pemkab Asahan, mengingat pelaksanaan program elektronifikasi pemerintahan dapat mendorong birokrasi yang efisien.

“Di antaranya, proses pelayanan perizinan dan pembayaran pajak yang telah menggunakan sistem elektronifikasi, serta mengurangi biaya pelayanan,” paparnya.

Surya juga menyatakan kesiapan menyukseskan upaya-upaya terkait elektronifikasi di Asahan.

Kegiatan itu turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda), para Asisten, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Kantor Perwakilan BI Penyertaan Modal Sementara (PMS), Syahrul Riadi dan Perwakilan dari Pimpinan Cabang Bank Sumut Kisaran. (Heru)

.