Komisi X DPR-RI Kunker ke Desa Denai Lama Pantai Labu

Anggota DPR-RI Komisi X, Sofyan Tan saat memberi kata sambutan.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Ketua dan anggota Komisi X DPR-RI melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Selasa(16/2/2021).

Kunker dipimpin Hetifah Sjaifudian, dengan anggota Andreas Hugo Pareira, Robert Joppy Kardinal,  Sofyan Tan, Johan Arifin Husin, Ali Zamroni, Rian Firmansyah, Muhammad Kadafi, Bisri Romly, Ledia Hanifa, Coryati dan Desy Ratnasari.

Kunker yang didampingi Deputi Bidang Sumber Daya Alam dan kelembagaan  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Wisnu Bawa Tarunajaya itu disambut Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan di Sanggar Lingkaran dan Agro Wisata Paloh Naga.

Ashari Tambunan dalam sambutannya berterima kasih atas kunjungan Komisi X DPR-RIuntuk melihat dan meninjau langsung destinasi wisata di Desa Denai Lama.

“Saya bangga atas kepimpinan Kepala Desa (Kades), Parnu dan pengasuh Sanggar Lingkaran bisa membimbing anak-anak yang merupakan putra-putri Desa Denai Lama begitu bersemangat untuk meraih mimpi dan cita-citanya,” sebutnya.

Pihaknya juga bangga dengan keberadaan Agro Wisata Paloh Naga bisa meraih omzet sebesar Rp 140 juta setiap bulannya.

“Dengan kunker ini, saya berharap agar Komisi X ini dapat membantu mewujudkan mimpi dan cita-cita anak Desa ini tercapai,” paparnya.

Anggota DPR-RI Sofyan Tan dalam sambutannya mengaku, terharu melihat anak anak di Desa Denai Lama begitu bersemangat mengejar mimpi dan cita-cita lewat Sanggar Lingkaran.

“Saya berjanji bersama anggota Komisi X siap membantu dengan program anak pintar agar anak-anak di Desa Denai Lama bisa bersekolah hingga perguruan tinggi,” sebutnya.

Selain itu, Sofyan Tan juga akan membantu pendanaan untuk pemberdayaan atau pelatihan bagi warga Denai lama .

Pengasuh Sanggar Lingkaran Irwanto mengucapkan terima kasih atas kunker Komisi X. Dirinya juga berharap, semoga kunjungan ini dapat memotivasi mereka bersemangat untuk mendidik anak-anak lebih berkarakter dan beretika.

Hadir juga dalam kunker itu, Asisten I Pemkab Deli Serdang, Faisal Nasution, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar), Khoirum Rijal, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Misran Sihaloho, Kepala Dinas Pendidikan, Timur Tumanggor, Kepala Dinas Pertanian, Kamaludin, Camat Pantai Labu, Rahmad Azahar Siregar, Danramil 23/Beringin, Mayor Inf Makmur Siahaan dan Kapolsek Beringin, AKP Doni Simanjuntak. (Idris)