Berbagi Kasih Natal, PT TPL Bagikan 3.960 Paket Natal di 8 Kabupaten

Foto bersama dengan warga penerima paket Natal dari PT Toba Plup Lestari Tbk.

Tobasa, Lintangnews.com | PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) melaksanakan program berbagi kasih Natal dengan mengunjungi masyarakat keluarga pra sejahtera di lingkungan kerja perusahaan.

Tujuan dari kegiatan itu untuk berbagi kasih antara PT TPL dengan masyarakat di sekitar perusahaan.

Program berbagi kasih Natal TPL itu dengan membagikan paket Natal sebanyak 3.960 paket kepada masyarakat di 8 Kabupaten/Kota, yakni Simalungun, Toba Samosir (Tobasa), Samosir, Humbang Hasundutan (Humbahas), Tapanuli Utara (Taput), Dairi, Pakpak Bharat dan Tapanuli Selatan (Tapsel). Jumlah bantuan paket sebesar Rp 305.000.000.

“Di momen Hari Natal, perusahaan berbagi kasih dengan membantu ribuan keluarga pra sejahtera agar dapat menikmati Hari Natal. Ini adalah bentuk kepedulian perusahaan terhadap kegiatan keagamaan masyarakat dan salah satu langkah membina hubungan yang baik dengan masyarakat,” ujar Direksi PT TPL, Mulia Nauli, Jumat (28/12/2018).

Lanjutnya, kegiatan berbagi kasih Natal PT TPL ini dilaksanakan secara merata di berbagai lokasi kerja perusahaan.

Salah satunya Desa Said Ni Huta, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbahas sebanyak 10 keluarga pra sejahtera menerima bantuan paket Natal dari perusahaan.

Kepala Desa (Kades) Pintu Bosi, Henri Pangaribuan mengaku, bersyukur melalui kegiatan berbagi kasih Natal yang digelar oleh perusahaan pengolahan bubur kertas itu. Pihaknya berterima kasih atas perhatian perusahaan kepada masyarakat.

“Pemberian paket Natal kepada keluarga kurang mampu itu sangat tepat sasaran, semoga perusahaan semakin maju, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar lagi kepada masyarakat,” ujar Henri.

Hal senada diungkapkan perwakilan jemaat Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Hutatonga Resor Tiga Dolok, Jon Samuel Ambarita.

“Kami mengapresiasi manajemen PT TPL yang mau berbagai kebahagiaan dengan masyarakat di sini. Bantuan ini akan selalu diingat oleh masyarakat,” ujar Jon Samuel.

Pembagian paket Natal bagi keluarga kurang mampu itu menjadi salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap kegiatan keagamaan.

Ini setelah sebelumnya PT TPL juga melaksanakan program pembangunan dan renovasi beberapa gereja di areal operasionalnya di 5 Estate PT TPL yakni, Estate Aek Nauli, Estate Habinsaran, Estate Aek Raja, Estate, Tele dan fasilitas produksi di Parmaksian.

Paket Natal yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu berisi gula putih, 1 botol sirup, 1 bungkus minyak goreng dan 1 roti kaleng. Sebelumnya tahun 2017 dan 2016, PT TPL menyerahkan masing-masing 2.347 paket dan 1.357 paket Natal. (asri)