Beredar Info Nama Direksi Dua Perusahaan Daerah yang Lolos Seleksi

Calon Direksi PD PAUS dan PDPHJ saat mengikuti uji seleksi.

Siantar, Lintangnews.com | Tampaknya Wali Kota Hefriansyah berhati-hati dalam menentukan Direksi di 2 Perusahaan Daerah Pemko Siantar yakni, Perusahaan Daerah Pembangunan Aneka dan Usaha (PD PAUS) dan Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ) untuk periode 2018-2022.

Dari narasumber yang tak ingin disebut namanya, hasil Uji Kepatutan dan Kelayakan  (UKK) telah diserahkan pada Hefriansyah.

“Kabarnya hanya 4 orang yang lolos. Dua orang untuk PD PAUS dan 2 orang lagi PDPHJ,” sebutnya, Selasa (9/10/2018).

Saat ditanya nama-nama calon Direksi yang lolos UKK, narasumber lintangnews.com ini enggan memberikannya. Hanya saja, dia menysampaikan inisial 4 orang  Direksi di 2 Perusahaan Daerah ini  yang  lolos UKK. ” Ada STS dan ESD (PD PAUS) serta TS dan IS (PDPHJ), inisial saja ya,” ungkapnya

Sayangnya Akhir Harahap selaku Sekretaris Pansel saat dikonfirmasi enggan memberikan jawaban. Pesan yang dilayangkan lewat WhatsApp (WA) tidak juga digubrisnya.

Terpisah, salah satu anggota Timsel, Robert Siregar menyampaikan, mengenai penilaian dari tim UKK menilai dari aspek rekam jejak dan kompetensi serta kemampuan peserta.

“Parameter yang dilihat adalah manajerial, penyelesaian masalah, dan inovasi pengembangan cooperate. Dari hasil uji ini akan di kombinasi dengan nilai adm, rekam jejak, psikotest dan UKK,” sebut Robert.

Sambungnya, untuk passing grade yang telah di buat sebesar 70 persen dari total keseluruhan. Sehingga nilai yang memang melampaui passing grade yang berhasil di umumkan oleh pemilik Perusahaan Daerah menjadi jajaran Direksi

Saat disinggung soal hasil UKK, Robert menuturkan, yang mengumumkan hasilnya itu gawean Pemko Siantar.

“Hasilnya telah kita berikan dan itu Pemko Siantar yang umumkan. Setelah mereka rekap semuanya,” tandas Robert. (elisbet)