Berkah Ramadhan, Polres Simalungun Berbagi Takjil dan Bukber dengan Masyarakat

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan saat membagi-bagikan takjil ke masyarakat pengguna di Jalan Asahan Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar.

Simalungun, Lintangnews.com |  Polres Simalungun melaksanakan buka bersama dengan tokoh masyarakat dan dan masyarakat. Ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian serta meningkatkan silahturahmi antar umat beragama.

Kegiatan itu dipusatkan di Lapangan Parkir Asrama Polisi Resort Simalungun, Jalan Sangnaualuh, Kota Siantar, Kamis (16/5/2019) sore.

Dalam acara itu, turut dihadiri langsung Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, Wakil Bupati, Amran Sinaga, perwakilan Kejari Simalungun, Dandim 0207/Simalungun, perwakilan Korem 022 Pantai Timur, perwakilan Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Acara diawali dengan pemberian takjil kepada pengguna jalan. Dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu serta kaki palsu, tausiyah, lalu buka bersama hingga menjalankan ibadah shalat berjamaah di masjid kompleks Aspol Resort Simalungun.

Dalam kata sambutannya, AKBP Marudut mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang melaksanakannya dan menjadikan jalan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan serta meningkatkan keimanan.

“Dengan dilaksanakannya puasa, kita harapkan mampu meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, kita harus saling menghargai antar umat beragama dengan tidak mengganggu umat Islam yang menjalankan ibadah puasa. Di bulan penuh berkah ini kita harapkan mata hati kita terbuka untuk tidak melakukan tindakan yang melawan hukum,” kata pria asli warga Kota Siantar in.

Kapolres juga berharap, masyarakat di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun tetap menjaga kekondusifan dan tidak mudah termakan berita yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

“Sebagai masyarakat yang cerdas, kita harus bisa memilah antara berita g benar ataupun tidak. Kita harus antisipasi berita hoax yang saat ini sedang marak. Maka dari itu kita dituntut untuk lebih pintar dalam menyikapi informasi yang kita terima,” katanya Kapolres. (zai)