Berkunjung ke Balai Kota Siantar, Ini Tujuan Kedatangan Anak-anak Difabel

Sejumlah anak difabel saat foto bersama dengan Wakil Wali Kota, Togar Sitorus dan Kabag Humas dan Protokoler M Hammam Soleh, bersama Gilbert Ambarita, mantan Kabag Humas juga salah satu orang tua anak difabel.

Siantar, Lintangnews.com | Untuk mengenal pimpinan dan ragam profesi di Pemko Siantar,  sebanyak 9 orang siswa-siswi difabel asuhan lembaga pendidikan anak berkebutuhan khusus EPIC Kids School & Therapy mengunjungi Balai Kota, Jalan Merdeka, Rabu (31/10/2018).

Mewakili Wali Kota, Hefriansyah, rombongan disambut Wakil Wali Kota, Togar Sitorus di ruang kerjanya.

Pimpinan EPIC Kids School & Therapy, Ruth Maya Tamba saat beraudensi menjelaskan, tujuannya berkunjung, selain beramah tamah dengan pimpinan, agar anak-anak belajar tentang Pemko, tugas dan tanggung jawab serta yang membantu tugas pimpinan kota.

Sementara Togar Sitorus mengaku,  senang dan menyambut hangat kedatangan siswa/siswi EPIC Kids School & Therapy. Di tengah pembicaraan, seorang anak spontan bertanya tentang tugas Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta siapa saja yang membantu?,

Spontan Togar menjelaskan, tugas Wali Kota menjalankan pemerintahan dan mengawasi pembangunan di Siantar. Sementara yang membantunya adalah Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepada anak-anak difabel, Togar mengatakan, agar menyayangi kedua orangtua dan kepada guru pembimbing agar memberikan ilmu yang baik.

Selanjutnya para rombongan berkeliling di komplek Balai Kota dipandu Kabag Humas dan Protokoler M Hammam Soleh, bersama Gilbert Ambarita,  mantan Kabag Humas yang juga salah satu orang tua anak difabel.

Ini untuk melihat ruang rapat atau ruang kerja. Termasuk melihat para pegawai yang sedang bekerja serta pelayanan pembayaran pajak di Badan Pengelola Keuangan Daerah. (rel)