Bertambah 9 Orang Warga Taput Positif Covid-19

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Taput, Indra Simaremare.

Taput, Lintangnews.com | Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Indra Simaremare mengatakan, tanggal 13 Oktober 2020 sebanyak 27 orang warga dinyatakan reaktif sesuai hasil rapid test.

“Ke 27 orang warga diduga terindikasi terpapar Covid-19 itu dilanjutkan dengan pengambilan sampel untuk swab test yang dikirimkan ke Medan. Hal itu dilakukan karena RSUD Tarutung kehabisan cartridge,” papar Indra, Sabtu (17/10/2020).

Menurutnya, dari hasil swab test yang telah dikirimkan Sabtu (17/10/2020), dengan hasil 9 orang terkonfirmasi positif Covid-19, yakni inisial OSM, SBS, AS, AS, TS, JES, EJS, ES dan KS.

Indra menuturkan, hasil ini akan dilanjutkan melakukan tracking terhadap kontak erat dan bagi mereka yang merasa kontak dengan 9 orang tersebut.

Termasuk agar melakukan rapid test ke Puskesmas terdekat, karena ini adalah rentetan tracking dari oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kesehatan (Dinkes) yang telah meninggal dunia.

“Kami tetap menganjurkan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dengan selalu mengunakan masker ketika keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak perlu panik serta menjaga imunitas tubuh,” papar Indra. (Pembela)