Bertanding di Porprovsu, PABBSI Siantar Raih 2 Medali Perak dan 2 Perunggu

Ketua PABBSI Siantar, Boy Parady Purba saat foto bersama dengan sejumlah atlit.

Siantar, Lintangnews.com | Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Siantar memperoleh 2 medali Perak dan 2 perunggu di Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) tahun 2019, Kamis (27/6/2019).

Dua medali perak ini diraih Tekmin di kelas 105 kg dan Latif di kelas 120 kg. Sementara 2 medali perunggu di kelas 83 kg diraih Richardo Purba dan Indra Tarigan di kelas 93 kg.

Richardo Purba salah satu atlit, Minggu (30/6/2019), menyampaikan dirinya bersama rekannya merasa sangat bersyukur, ditengah persiapan yang mencemaskan masih bisa memperoleh medali 2 perak dan 2 perunggu.

“Ini satu prestasi yang memuaskan bagi kami ditengah keterbatasan yang ada,” ucapnya sembari sampaikan menunggu janji Wali Kota Hefriansyah menjamu makan bersama dan  memberikan tali asih untuk atlit yang berprestasi sesuai janji saat memberangkatkan atlit Siantar ke Porprovsu beberapa waktu lalu.

Dalam hal ini, Richardo juga mengkritik kepedulian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Siantar yang kurang peduli kepada atlit PABBSI.

“Kami dijanjikan akan diberikan celana training, baju dan sepatu serta topi. Tapi yang ada hanya topi dan baju. Kedepan harapan saya, Pemko Siantar dan KONI tidak mengulangi kejadian seperti itu,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PABBSI Siantar, Boy Parady Purba menyampaikan terima kasih atas perjuangan atlit ditengah persiapan yang sangat mencemaskan, masih bisa memperoleh medali 2 perak dan 2 perunggu.

“Prestasi PABBSI Siantar ini awal yang baik untuk atlit Siantar untuk memasyarakatkan olahraga dan semakin menjauhkan masyarakat dari pemakaian narkoba dan minuman keras (miras),” tutup mantan anggota DPRD Siantar ini. (elisbet)