Besok Elkananda Shah Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Demokrat Simalungun

Ketua MPC Pemuda Pancasila Simalungun, Elkananda Shah.

Simalungun, Lintangnews.com | Elkananda Shah direncanakan Kamis (13/2/2020) akan mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Simalungun.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Simalungun ini mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Simalungun periode 2020-2025.

Pengembalian berkas ini karena adanya desakan dari para kader PP Simalungun yang meminta Elkananda ‘bertarung’ di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Simalungun tahun 2020 ini.

Hal itu juga berhubung saat ini seluruh Ranting se Kabupaten Simalungun sedang melakukan verfikasi kepengurusan. Sehingga hal itu dinilai tepat untuk merapatkan barisan memenangkan Elkananda dan pasangannya di Pilkada Simalungun nanti.

Saat ditemui, Rabu (12/2/2020), Elkananda membenarkan pengembalian berkas formulir pendaftaran itu. Dirinya juga membenarkan adanya desakan maupun dukungan dari para kader yang meminta dirinya maju.

Direncanakan dalam pengembalian berkas itu, Elkananda didampingi Wakil Ketua PP Simalungun, Budi Dalimunthe, Sekretaris, Sanju Sidabutar dan ratusan kader PP.

Saat disinggung siapa pendampingnya Balon Bupati di Pilkada mendatang, Elkananda menuturkan, telah ada yang meminangnya. Hanya saja dirinya menuturkan, dalam waktu dekat ini akan diketahui Balon Bupati dimaksud.

“Kita tunggu saja dalam waktu dekat ini masyarakat Simalungun akan tau Balon Bupati itu. Intinya kami sudah satu visi misi membawa Simalungun lebih baik lagi, dengan mengutamakan kesejahteraan masyarakat kedepannya,” sebut Elkananda.

Sebelumnya nama Elkananda dinilai tepat untuk mendampingi Balon Bupati, Radiapo Hasiholan Sinaga (RHS) di Pilkada Simalungun.

Elkananda dinilai sarat dengan sejumlah pengalaman dalam berorganisasi dan mewakili generasi millennial di Simalungun itu layak mendampingi RHS. (Red)