Binsar Situmorang Hadiri Pelantikan Basarin Tanjung Sebagai Pj Sekda Siantar

Binsar Situmorang (batik warna biru) hadiri pelantikan Pj Sekda Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Ada yang unik dalam pelantikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemko Siantar, Basarin Yunus Tanjung, Kamis (28/5/2020).

Selain sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kehadiran Binsar Situmorang yang juga Bakal Calon (Balon) Wali Kota Siantar menjadi perbincangan.

Seperti diketahui, Binsar saat ini menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara. Sedangkan Basarin Tanjung merupakan Kabiro Otda yang sama-sama pejabat dengan Binsar di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

Binsar saat ditemui usai pelantikan mengaku, tak mau berbicara soal kehadirannya jika dikaitkan dengan konstestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siantar pada bulan Desember nanti.

“Mau wawancara soal apa, kalau soal Pilkada jangan lah dulu. Kan baru pelantikan Pj Sekda ini,” tuturnya sembari berlalu.

Seperti diketahui, sikap berbeda ditunjukkan Wali Kota, Hefriansyah. Ia memilih tak hadir untuk melantik pejabat Pemprovsu tersebut. Padahal jadwal pelantikan sempat molor 1 jam lebih akibat menunggu kehadiran orang nomor 1 di Siantar ini.

“Diijadwalkan Wali Kota yang hadir untuk melantik. Nggak tau juga kenapa bisa berubah,” sebut salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Siantar. (Elisbet).