Ketua Bhayangkari Simalungun Santuni Anak 10 Tahun Korban Pencabulan

Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Rissa Agus Waluyo memberikan tali asih kepada korban didampingi jajaran Sat Reskrim Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Rissa Agus Waluyo memberikan tali asih kepada korban pencabulan anak di bawah umur inisial AN (10) di Nagori Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Kamis (28/5/2020).

Kedatangan Rissa mendampingi sang suami, AKBP Agus Waluyo sebagai Kapolres Simalungun ini sekaligus untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap warga Simalungun.

Selain menyantuni biaya konsultasi psikologi anak atau medical check up, mantan Ketua Bhayangkari Cabang Toba Samosir (Tobasa) itu juga memberikan baju dan mainan anak-anak kepada korban. Dan tak luput memberikan dukungan moral kepada orang tua korban.

Rissa mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Bhayangkari terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

“Kita masih diberi kesehatan sudah syukur. Apalagi ini kita dapat melihat seorang anak mendapatkan perlakuan yang tidak baik. Sungguh satu hal yang sangat mengiris hati. Apalagi saya seorang ibu tidak mau melihat anaknya yang seperti itu,” ucapnya.

Dikatakan, dukungan orang tua dan lingkungan sekitar memegang peran yang besar dalam merawat dan mendidik anak dengan gangguan mental atau psikologis. Rissa menuturkan, anak membutuhkan bantuan orang-orang terdekatnya.

Ini termasuk dukungan dari keluarga, teman, guru dan pengasuhnya. Hal itu agar dapat menjalani pengobatan dengan baik terhadap apa yang dialami korban.

“Tentu ini rentan terhadap psikologis anak. Kami berharap, bantuan ini dapat menjadi penyemangat bagi orang tuanya,” imbuhnya. (Rel/Zai)