BKIPM Medan Gelar Pekan Pelayanan Publik

Pemotongan nasi tumpeng dalam rangka bulan bakti pekan pelayanan publik yang dilaksanakan BKIPM Medan.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Kelas I Medan mengelar bulan bakti pekan pelayanan publik tahun 2019 bertempat di kantor BKIPM Desa Araskabu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (4/7/2019).

Acara pekan pelayanan publik yang diawali dengan pemotongan tumpeng oleh kepala BKIPM Kelas I Medan, Muhammad Burlian diiringi marhaban ibu-ibu pengajian desa setempat.

Acara tampak dihadiri Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan Hafni Zahara, Bea Cukai Bandara Kualanamu, Rahmat P, Otoritas Bandara, stakeholder dan para penguna jasa.

Muhammad Burlian dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk lebih peduli pada lingkungan dan masyarakat.

“Kami berharap pekan pelayanan publik ini dapat mengakomodir dan mendapatkan hal-hal yang positif. Selain memberikan penghargaan kepada pengguna jasa yang koperatif. Kami juga mengharap testimoni dari para stakeholder tentang pelayanan publik yang telah kami lakukan terkait tingkat kordinasi, kerjasama maupun integrasi pelaksanaan pelayanan operasional,” tutur Burlian.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan pelayanan publik dan Gema satu kata ini dapat memberikan satu nilai apresiasi yang menjadi baik bagi kami, instansi terkait dan stakeholder lainnya,” sambung Burlian mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, dalam testimoninya, Rahmat dari Bea Cukai Bandara Kualanamu, menganggap, BKIPM Kelas I Medan telah berkomitmen untuk terus melaksanakan, meningkatkan pelayanan publik pada masyarakat terlebih pada bulan bakti ini.

“Saat ini, baik penguna jasa, stakeholder disatukan dalam bulan bakti ini salah satu wujud BKIPM untuk meningkatkan pelayanan publik dan mewujudkan pemerintah legal itu mudah. Ketika legal itu mudah, ilegal menjadi berkurang,” ujarnya.

“Kami menghargai BKIPM Kelas I Medan salah satu inisiator atau penggagas dalam zona integritas kawasan .semoga BKIPM menjadi pionir dalam pelayanan publik dan menjadi Paten seperti jargonnya,” tandasnya.

Senada dengan itu, Hafni Zahara mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan pekan pelayanan publik ini.

“Semoga kita dapat bersinergi dalam tiga hal antara lain, produksi, kordinasi dan kegiatan di lapangan serta selalu mengingat agar ke depannya lebih baik,” tuturnya.

Pada pekan pelayanan publik tersebut, diserahkan penghargaan kepada CV Vazitha selaku penguna jasa yang proaktif dan koperatif. Selajutnya dilakukan peninjauan ke ruang X-Ray BKIPM. (Idris)