BLH Deli Serdang Uji Kualitas Air Muara Bagan Serdang

87
Tm BLH Deli Serdang, Camat Pantai Labu dan Pemerintahan Desa Bagan mengambil sampel air di Muara Bagan Serdang.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Terkait temuan bangkai babi yang mengapung di Perairan Muara Bagan Serdang, Desa Bagan Serdang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang baru-baru ini, membuat tim dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Deli Serdang, Selasa (19/11/2019) melakukan uji kualitas air.

Tim BLH Deli Serdang yang diketuai Kepala Bidang (Kabid) PPLHK, Rifan Silaen turun didampingi Camat Pantai Labu, Irawadi Harahap dan Kepala Desa (Kades) Bagan Serdang, Imran.

Rifan menjelaskankan, kunjungan ini merupakan untuk mengambil sampel air sungai atau air Muara Bagan Serdang.

“Sebagaimana kita ketahui baru-baru ini Muara Bagan Serdang terkena tempat buangan bangkai babi yang diduga terkena virus Hog Cholera melalui alur sungai. Kami diperintahkan untuk mengecek atau menguji kualitas air, apakah terdampak dari bangkai babi tersebut. Hasil uji kualitas ini baru bisa kami umumkan setelah 14 hari dari sekarang,” paparnya.

Sementara itu Camat Pantai Labu, Irawadi Harahap membenarkan Desa Bagan Serdang terkena dampak dari buangan bangkai babi yang dibuang orang-orang tak bertanggung jawab melalui alur sungai.

“Ada sekitar 50 ekor bangkai babi yang kami dapat dari pinggiran muara bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang. Semuanya sudah kami kubur di sekitar penemuan bangkai dengan bantuan pemerintahan dan warga Bagan Serdang. Semoga hasil ini dapat segera diumumkan agar nelayan bisa tenang mencari ikan sebagai mata pencahariannya,” tutup Camat. (Idris)