Boy I Warongan: Peran Serta Para Ulama dan Cendikiawan Muslim Dalam Memberikan Pencerahan Tentang Bahaya Narkoba

boy I Warongan foto bersama dengan Kapolres dan pengurus MUI dalam kegiatan sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba dan Pencegahannya
Siantar- Lintangnews.com| Melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI),  diharapkan peran serta para ulama dan cendikiawan muslim dalam memberikan pencerahan tentang bahaya narkoba dan upaya-upaya preventif pencegahannya.
Hal ini disampaikan Boy Iskandar Warongan (BIW) selaku ketua panitia dalam sambutannya pada Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba dan Pencegahannya, di Aula Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP MUI) Kota Pematang Siantar, Jalan Kartini, pada Sabtu (16/9/2023) pagi.
Boy mengutarakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan dan meningkatkan pemahaman kepada pelajar dan mahasiswa tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.
“Lalu, membentuk karakter pelajar yang menjauhi dan anti narkoba. Juga memberikan edukasi bagi pelajar tentang upaya pencegahan dan bahaya penyalahgunaan narkoba” sebut Wakil Ketua Komisi 1 DPRD kota Pematang Siantar ini.
Boy menambahkan, dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah garis besar program MUI Kota Pematang Siantar Tahun 2022-2027 sesuai hasil Musda VII Kota Pematang Siantar Tahun 2022 dan surat tugas Dewan Pimpinan Harian MUI Kota Pematang Siantar.
Kegiatan yang diikuti sedikitnya 90 pelajar dan mahasiswa di Kota Pematang Siantar ini,  digelar oleh Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) DP MUI Kota Pematang Siantar.
“Ganas Anar adalah lembaga yang dibentuk oleh MUI, yang tugas utamanya adalah melakukan edukasi, sosialisasi, kerja sama dan publikasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta pencegahannya,” sebut Boy.
“Melalui kegiatan sosialisasi ini, akan dipilih enam orang untuk menjadi Duta Anti Narkoba Ganas Annar MUI Kota Pematang Siantar”tutup Boy, yang juga Bacaleg DPRD Provinsi dari Dapil Sumut 10 (Siantar-Simalungun) ini” sembari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung selama kegiatan berlangsung, sekaligus memberi semangat kepada seluruh peserta sosialisasi.
Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan tiga narasumber yang berkompeten. Pertama, Pengelola Lembaga Rehabilitasi Khalid Bin Walid Medan,  Kapolres Kota Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, SH, S.I.K, Ketua Umum DP MUI Kota Pematang Siantar Drs H M Ali Lubis.
Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua Umum DP MUI Kota Pematang Siantar Drs H M Ali Lubis, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota Pematang Siantar H Rafii Nasir BA, Sekretaris Umum DP MUI Kota Pematang Siantar H Ahmad Ridwansyah Putra, dan Kapolres Kota Pematang Siantar  AKBP Yogen Heroes Baruno, SH, S.I.K. (Rel)