Buah Pala Banyak Diminati Pengunjung di Stand Tinggi Raja

Camat Tinggi Raja, Syaiful Pasaribu menunjukan produk dari buah pala.

Asahan, Lintangnews.com | Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 73 tahun 2019, Pemkab Asahan mengadakan pameran galeri One Village One Product (OVOP)  di Lapangan Parkir Alun-Alun Rambate Rata Raya, Kisaran, Jumat (22/03/2019).

Kegiatan yang diikuti 25 Kecamatan se Kabupaten Asahan itu salah satunya Kecamatan Tinggi Raja. Dalam gelaran kegiatan itu. Kecamatan Tinggi Raja menunjukkan beberapa produk hasil dari beberapa Desa yang dikembangkan oleh masyarakat.

Mulai dari produk makanan, minuman, lampu hias dari batok kelapa, bunga hias hingga mainan anak-anak berupa mobil-mobilan kayu.

Dari sekian banyak produk yang dihasilkan dari Kecamatan Tinggi Raja , ada satu produk yang sangat diminati pengunjung. Ada pun produk yang diminati pengunjung, yaitu buah pala.

Produk buah pala yang dikelola mulai dari daging buahnya , bunga bijinya hingga bisa menjadi minuman dan manisan.

Menurut Camat Tinggi Raja, Syaiful Pasaribu, produk dari kecamatan mereka yang paling banyak diminati adalah buah pala. Menurutnya, untuk hari ini sudah habis sebanyak 33 botol untuk minuman buah pala.

“Selain berupa minuman, buah pala juga kita jadikan menjadi manisan. Produk buah pala ini merupakan dari home industry. Kedepannya lagi kita akan kembangkan lagi buah pala menjadi produk unggulan dari Kecamatan Tinggi Raja,” sebut Syaiful.

Menurut Syaiful, pihakya nanti akan membuat usaha home industri buah pala dengan memperkerjakan warga untuk membantu perekonomian masyarakat kedepannya. (handoko)