Buka Bersama di Kejari Asahan, Ini Disampaikan Sekda

Kajari Asahan, Rahmad Purwanto, Sekda, Taufik Zainal Abidin dan undangan saat berbuka puasa bersama.

Asahan, Lintangnews.com | Buka bersama dirangkai dengan pemberian bingkisan kepada anak yatim merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang dilaksanakan di Bulan Suci Ramadhan di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Asahan.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor Kejari Asahan, Senin (20/5/2019) itu dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Rahmad Purwanto beserta seluruh jajaran, Sekretaris Daerah (Sekda), Taufik Zainal Abidin, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kakan Kemenag, Hayatsyah dan puluhan anak yatim.

Dalam sambutannya Kajari mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu dan undangan yang mengikuti kegiatan buka bersama. Sehingga di bulan yang penuh maghfiroh dapat dimaknai sebaik-baiknya dengan saling berbagi. Dan meningkatkan silaturahmi dengan seluruh instansi vertikal lainnya.

“Saya apresiasi atas kondisi kerukunan umat beragama di Kabupaten Asahan. Dimana kita ketahui bersama, mayoritas penduduknya beragama Islam, namun dalam Bulan Ramadhan mereka tetap menunjukkan toleransi beragama yang cukup baik,” ujar Rahmad.

Kakan Kemenag dalam tausiahnya menyampaikan, untuk memanfaatkan Bulan Ramadhan, dengan lebih memuliakan anak yatim melalui pemberian bimbingan, perhatian dan kasih sayang kepada mereka.

“Muliakan, sayangi, bimbing dan perhatikan anak yatim. Insya Allah kita juga akan lebih dimuliakan oleh Allah,” sebut Hayatsyah.

Sementara itu, Sekda, Taufik Zainal Abidin menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan Kejari Asahan. Dirinya berharap, agar kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana di tahun-tahun berikutnya.

“Ini untuk tercipta sinergitas yang baik antara pemerintah, Forkopimda dan masyarakat demi mewujudkan visi misi Kabupaten Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,” sebut Sekda.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan bingkisan kepada anak yatim oleh Kajari Asahan beserta undangan yang hadir. (heru)