Buka Kejuaraan Bola Voli Piala Kapolres Simalungun, Ini Kata AKBP Marudut Liberty

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan melakukan pemukulan pertama bola voli.

Simalungun, Lintangnews.com | “Kegiatan ini merupakan wadah untuk menciptakan generasi muda yang sehat jasmani dan rohani, sehingga bisa mandiri, berkepribadian, percaya diri serta berdisiplin guna mencapai masa depan yang lebih baik, serta mewujudkan cita-cita bangsa,” terang Kapolres AKBP Marudut Liberty, Rabu (28/11/2018) sore di Lapangan Asrama Polisi (Aspol) Polres Simalungun Jalan Sangnaualuh, Kota Siantar.

Menurut AKBP Marudut, dilaksanakannya Kejuaraan Bola Voli itu untuk memperebutkan Piala Kapolres Simalungun yang dilaksanakan mulai tanggal 28 November-10 Desember 2018, dengan sistem pertandingan pool 1/2 kompetisi.

“Tujuan kejuaraan untuk mempersatukan, membina dan membangun manusia Indonesia yang seutuhnya. Juga menjaga generasi muda yang berdisplin, berprestasi dan berdedikasi yang baik serta mengembangkan rasa percaya, termasuk mencegah dari hal negatif, terutama kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba,” sebut AKBP Marudut.

Orang nomor 1 di Polres Simalungun itu menambahkan, kejuaraan dimaksud juga untuk menciptakan rasa persaudaraan, sehingga tercipta rasa kebersamaan dalam mengembangkan bakat-bakat generasi muda yang terpendam khususnya di bidang olahraga bola voli.

“Ini juga sebagai upaya melaksanakan program Grand Strategi Polri Tahap II yakni membangun kemitraan kepada masyarakat (patnership berling),” sebut Kapolres.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Simalungun, Bambang Wahono menegaskan, dengan digelarnya turnamen bola voli, selain untuk mendapatkan pemain yang berbakat, juga menciptakan jalinan silaturahmi antar sesama masyarakat yang dinaungi Polsek masing-masing.

“Turnamen itu juga menjadi hiburan bagi masyarakat,” paparnya.

Piala yang diperebutkan dalam Turnamen Bola Voli Kapolres Simalungun.

Mewakili Tokoh Masyarakat Kabupaten Simalungun, Sastra Joyo Sirait yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD, Sastra Joyo Sirait, juga mengapresiasi digelarnya turnamen tersebut.

“Dan kita harapkan dapat melahirkan bibit-bibit olahraga bola voli yang cukup profesional,” imbuh Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Simalungun itu.

Mengawali pembukaan turnamen, Kapolres bersama Wadan Denpom Siantar, Wadanki Subden 2-B Brimob Siantar, Ketua KONI, Ketua Karang Taruna Simalungun dan Tokoh Masyarakat melakukan pelepasan balon, sekaligus pemukulan pertama bola voli.

Tim yang ikut bertanding yaitu dari 17 Polsek sejajaran Polres Simalungun, memperebutkan hadiah untuk juara I mendapatkan trophy ditambah uang sebesar Rp 4 juta. Juara II menerima trophy ditambah uang Rp 3 juta.

Sementara untuk juara III juga mendapatkan trophy ditambah uang Rp 2 juta. Dan untuk juara harapan I juga menerina trophy ditambah uang Rp 1 juta.

Dalam turnamen itu turut hadir Ketua Cabang Bhayangkari Simalungun, Uli Liberty, Wadan Denpom Mayor Cpm Binson Simbolon, Wadanki Subden 2B Brimob Siantar, Iptu Fahri, Kabag Polres, Danramil Siantar Timur/01, Kapten Inf Khairul, para Kasat, Kapolsek, Perwira Polres Simalungun, Ketua KONI, pimpinan PTPN III dan IV, Ketua Karang Taruna, Bonauli Rajagukguk dan tim yang bertanding. (zai)