Bunda PAUD  Deli Serdang Santuni ABK PAUD Bunaya Pantai Labu

Bunda PAUD Kabupaten Deli Serdang, Yunita Ashari Tambunan saat melakukan kunjungan ke PAUD Bunaya.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Deli Serdang, Yunita Ashari Tambunan melakukan kunjungan ke PAUD Bunaya, Desa Pantai Labu Pekan, Kecamatan Pantai Labu, Senin (8/8/2022).

PAUD Bunaya ini merupakan tempat pendidikan bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Pada kunjungan itu, Yunita memberikan bingkisan sembako serta cangkir dan rantang tupperware

Kunjungan dalam rangka menyambut 10 Muharram 1444 Hijriyah ini, Yunita didampingi Wakil Ketua PKK, Sri Pepeni Yusup Siregar, Teti Herawaty Darwin Zein dan sejumlah pengurus.

Turut hadir, Camat Pantai Labu, Rahmad Azahar Siregar, Ketua PKK Kecamatan, Nurbaity Rahmad Azahar, Kepala Puskesmas (Kapus), Beni L Bukit, Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan, Bahrin Nasution dan guru PAUD Bunaya.

Yunita dalam arahannya mengucapkan terima kasih pada Camat, Ketua PKK, serta guru maupun relawan PAUD Bunaya yang memperhatikan para anak didik yang mempunyai kebutuhan khusus.

“Ini merupakan tugas mulia kita mengajari generasi bangsa, walaupun anak-anak berkebutuhan khusus. Ajari lah mereka terus minimal bisa melakukan ke toilet, mandi, cuci tangan dan makan secara sendiri,” sebutnya.

Lanjutnya, apabila ditemui anak-anak mengalami sakit  agar berkordinasi dengan pihak kesehatan untuk dilakukan terapi.

“Kepada orang tua anak didik mari sekolah kan anak kita ke tempat ini. Jangan malu karena ini lah tempatnya,” ucap Yunita.

Sementara Rahmad Azahar menyampaikan, pemberian santunan sembako kepada anak PAUD berkebutuhan khusus ini merupakan dalam rangka menyambut 10 Muharram 1444 H.

“Kami akan terus memperhatikan PAUD ini sesuai harapan Bunda PAUD Deli Serdang agar anak anak kita dapat diperhatikan baik pendidikan dan kesehatannya,” tandas Rahmad. (Idris)