Bupati Asahan Apresiasi Pelaksanaan Dzikir Akbar di Masjid Agung Bakrie Kisaran

Asahan, Lintangnews.com | Bupati Asahan, Surya memberikan apresiasi pelaksanaan dzikir akbar dan pengukuhan Majelis Dzikir Al Azka Kabupaten Asahan yang dilaksanakan di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Minggu (16/2/2020).

Kegiatan itu turut dihadiri Ketua Majelis Dzikir Al Azka Asahan, Ketua Majelis Dzikir Al Azka Sumut, Kabag Kesra serta ratusan jamaah.

Bupati dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Bambang Hadi Suprapto memberikan apresiasi atas penyelenggaraan dzikir akbar yang dilaksanakan Majelis Dzikir Al Azka.

“Atas nama Pemkab Asahan saya apresiasi kegiatan Dzikir Akbar yang merupakan salah satu aplikasi dari visi misi Pemkab Asahan yaitu mewujudkan Asahan yang religius,” ujar Bambang Hadi.

Dirinya juga mengajak seluruh jamaah untuk memaknai kegiatan ini sebagai momentum lakukan muhasabah (interospeksi diri) sejauh mana kualitas amal ibadah selama ini dan sebesar apa upaya dalam memperbaiki dan meningkatkannya.

“Karena kita berkewajiban mengajak diri dan keluarga melakukan perubahan ke arah yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara Ustadz Irwanto Al Rasyid dalam tausyiahnya mengingatkan jamaah, bahwa tujuan utama penyelenggaraan dzikir akbar untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Dzikir juga merupakan media peningkatan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya, sembari mengajak jamaah untuk bermunajat kepada Allah SWT. (Heru)